Kamis, 28 Januari 2010

Emas Lantakan, Pilihan Emas Investasi

Kita lanjutkan beberapa pilihan emas yang dapat menjadi bagian portofolio investasi anda. Emas selain dalam bentuk perhiasan, dapat juga dalam bentuk emas lantakan dan koin emas. Emas lantakan adalah emas yang berbentuk batangan atau lempengan. Biasanya emas lantakan memiliki kadar 24 karat atau emas murni. Emas lantakan adalah pilihan terbaik kalau anda membeli emas dengan tujuan murni untuk berinvestasi. Hal ini disebabkan karena emas lantakan yang memiliki kadar 24 karat lebih menekankan nilai intrinsik dari emas tersebut sebagai komoditas. Anda dengan mudah dapat mengetahui harga emas lantakan sekarang, dan harga apabila dijual kembali. Selain itu dengan memilih emas lantakan ini, ongkos produksi emas akan menjadi minimum dibandingkan apabila anda memilih emas perhiasan. Emas lantakan juga lebih mudah dijual kembali, apalagi apabila emas tersebut memiliki sertifikat resmi dari lembaga internasional standarisasi emas, seperti LBMA (London Bullion Market Association). Sebagian besar pedagang emas akan menerima emas ini apabila akan dijual. Mereka akan lebih mudah menaksir berapa nilai emas lantakan tersebut.

Emas lantakan dapat anda beli di toko emas, perum penggadaian, kolektor emas, dan yang paling terpercaya apabila anda membelinya di PT. Logam Mulia yang merupakan bagian dari PT. Aneka Tambang. Emas lantakan dan koin yang diproduksi PT. Logam Mulia semuanya disertai sertifikasi dari LBMA, sehingga standarnya diakui secara internasional. Emas lantakan di PT. Logam Mullia mengandung kemurnian 99.99%. Anda dapat membeli emas lantakan PT. Logam Mulia ini langsung di counternya di Pulogadung atau melalui toko emas dan perum penggadaian. Anda juga dapat menjual emas lantakan tersebut langsung di PT.Logam Mulia. Harga emas 24 karat di PT. Logam Mulia menggunakan pedoman harga emas internasional, yang dikonversikan dalam rupiah dan menggunakan standar gram atau kilogram, sehingga sangat dipengaruhi kurs rupiah sekarang ini. Semakin tinggi kurs dolar, maka harga emas akan semakin naik. Inilah salah satu sebab mengapa emas merupakan pelindung gejolak kurs yang tinggi. Anda dapat melihat harga emas sekarang ini di http://www.logammulia.com/. Ukuran standar emas lantakan Logam Mulia adalah 25gr, 50gr, 100gr, dan 1000gr. Selain emas lantakan, di Logam Mulia anda dapat membeli emas murni dalam bentuk yang lain seperti koin. Koin LM ini memiliki standar 1gr, 2 gr, 2,5gr, 5 gr, dan 10gr.
Anda bisa mendapatkan emas Logam Mulia ini di :
PT. Logam Mulia
PT Antam Tbk, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia

Address.
Jl. Pemuda - Jl. Raya Bekasi KM.18 Pulogadung, Jakarta 13210

Tel. (62 21) 475 7108
Fax. (62 21) 475 0665

Email. lm@logammulia.com
Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia SURABAYA
Address.
Jl. Genteng kali 67 B

Surabaya
Tel. (62 31) 5491868; 5491723
Fax. (62 31) 5357480

Dari pengalaman pribadi, harga jual emas lantakan 24 karat, dipatok berdasarkan harga emas sekarang yang dikeluarkan PT. Logam Mulia. Kalau anda menjualnya langsung disana, biasanya ada selisih harga jual daripada harga beli sekarang. Dalam keadaan yang stabil, selisih harga beli dan jual biasanya antara 2.000 - 3.000 rupiah. Tetapi sepengamatan saya, selisih harga ini bisa menjadi besar sampai diatas 10.000 rupiah/gram apabila harga emas internasional sangat berfluktuasi. Apabila anda berniat menjual kembali emas lantakan di toko emas, bisa berbeda-beda standarnya, tergantung kemampuan tawar menawar kita. Tetapi yang pasti sebelum anda membeli atau menjual emas, anda harus tahu harga emas internasional dan harga emas Indonesia, sehingga anda tidak kalah dalam tawar menawar. Untuk mengetahui harga internasional anda dapat melihat di http://www.kitco.com/, dan apabila anda ingin mengetahui harga emas Indonesia, anda dapat melihatnya website PT. Logam Mulia diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar